Halaman

Selasa, 04 November 2008

The power of One Degree

One degree atau 1 derajat kelihatannya bukan angka yang besar, apabila kita lihat ukurannya di busur terlihat kecil dan tak berarti, lebarnya kurang dari 1 milimeter saja.
Tetapi di dunia navigasi kelautan dan udara kita tidak bisa meremehkan arti satu derajat. Penyimpangan satu derajat saja, akan mengakibatkan tersesatnya kapal laut atau pesawat berkilo-kilo meter dari tujuannya semula.

Coba ambil dua titik yang berimpitan, tarik dua garis yang sejajar, kemudian simpangkan salah satu dari garis tersebut satu derajat saja, kemudian tarik garis panjang dari kedua titik tersebut. Makin panjang garis tersebut ditarik, maka makin lebar jarak antara kedua garis tersebut di kedua ujungnya dan untuk mempertemukan dua garis tersebut maka kita harus kembali ke titik awal untuk memperbaikinya.

Inilah yang disebut dengan The Power of one degree, one degree adalah hal-hal kecil dalam kehidupan kita, mungkin hal-hal yang kita anggap tidak penting, tetapi berpengaruh besar terhadap perjalanan hidup kita selanjutnya.

One degree bisa berpengaruh positf dan negatif, dengan kata lain "penyimpangan" bisa berarti positif atau negatif...

One degree bisa berpengaruh negatif jika "penyimpangan" diterapkan kepada KEBENARAN, KEBENARAN adalah PRINSIP, penyimpangan terhadap prinsip yang benar setitik atau sedikit saja , akan mengakibatkan penyimpangan yang luar biasa seiring berjalannya waktu.

Sebaliknya ONE DEGREE, akan berpengaruh positif apabila diterapkan pada hal yang salah....menyimpang dari kebenaran akan membuat anda tersesat bermil-mil jauhnya dari kehidupan yang seharusnya, sedangakan jika kita menyimpang dari jalan yang salah akan membawa kita kepada jalan yang benar. Ini adalah pola pikir dan paradigama yang kita miliki terhadap hal-hal yang bersifat kecil atau sepele.

Contoh : Jika anda memiliki pola makan pagi berkolestrol tinggi, dan kemudian anda mulai membuat perubahan kecil dengan menggantinya dengan makanan beserat tinggi, seiring berjalannya waktu secara tidak sadar anda sedang membuat perubahan besar terhadap apa yang akan terjadi di masa depan secara sangat berbeda.
Jika anda tetap dengan pola makan berkolestrol tinggi, maka anda menyimpang dari garis kesehatan dan apabila kita lihat rententannya akan sangat luar biasa perubahan yang telah dibuatnya.
Dengan mengganti pola makan, maka akan terjadi perubahan terhadap kesehatan anda, kesehatan anda berpengaruh terhadap kinerja profesional anda, kinerja profesional anda berpengaruh terhadap produktivitas, produktivitas berpengaruh terhadap output anda, entah itu materi, hubungan, citra dsb, output anda berpengaruh terhadap kehidupan orang lain, mungkin keluarga, atasan, bawahan, kolega, rekan bisnis dan sebagainya.Dan apabila kita lanjutkan, daftar dampak akan makin banyak...dimulai dengan hanya merubah pola makan pagi anda dari berkolestrol tinggi menjadi makanan berserat tinggi

ONE DEGREE adalah setia terhadap perkara-perkara yang kecil

Related Post



Tidak ada komentar: