Halaman

Selasa, 11 November 2008

Apa yang harus kita beri?

Apa yang harus kita beri?

Berbagi pada sesama tidak harus dalam bentuk dana segar, Tidak hanya menyumbang sembako. Tidak hanya menyumbang pakaian pantas pakai. Tidak hanya menyumbang pembagunan tempat ibadah dan sebagainya. .

Salah satu yang bisa dilakukan adalah berbagi sesuatu mulai dari yang kita miliki. Apa yang kita miliki?

  • Mungkin bukan uang yang banyak tetapi kita punya waktu banyak untuk mendengarkan keluhan orang lain yang sedang kalut.
  • Atau kita punya banyak keahlian seperti menjahit, computer, memasak, bahasa, pelajaran anak-anak dll. Banyak orang yang memerlukan keahlian ini dan mereka tidak tahu caranya mendapatkan.
  • Atau kita punya begitu banyak koneksi baik di dalam kota, di luar kota atau di luar negeri. Dengan kekuatan jaringan ini anda bisa membantu banyak orang mendapatkan pekerjaan misalnya.
  • Atau punya banyk buku? Kita bisa membuat perpustakaan gratis untuk lingkungan sekitar kita, hal ini akan membantu mengembangkan wawasan di lingkungan kita.

Masih banyak hal lain yang bisa kita lakukan. Setiap dari kita punya lingkaran pengaruh, mungkin kita tidak bisa merubah dunia, mungkin kita tidak bisa menjangkau Negara, atau kapasitas kita tidak cukup untuk membuat dampak pada suatu kota, tetapi kita semua punya lingkungan dengan radius 100-200 m yang bisa kita jangkau dengan apa yang kita miliki. Mulai dan tetaplah berbagi!!

It is not about organization, it is about Life Syle….

Related Post



Tidak ada komentar: