Halaman

Selasa, 11 November 2008

Komitmen dan konsistensi

Komitmen dan konsistensi

Dua kata ini adalah dua kata yang merupakan bahan bakar dari sebuah visi. Visi membuat kita mulai bergerak untuk mencapainya, tetapi yang membuat kita terus bergerak adalah komitmen dan konsistensi.

Kita semua pernah membuat komitmen, misalnya komitmen di awal tahun, tapi coba kita renungkan apakah komitmen di awal tahun tersebut masih menyala dan terus bergerak dalam konsistensi ataukah komitmen tersebut semakin surut dan ketika anda membaca tulisan ini anda mulai mencoba mengingat ingat “Apa ya komitmen saya di awal tahun?”

Mungkin kita pernah menghadiri sebuah pertemuan yang begitu berkesan, di situ kita mendapatkan suatu api dan visi untuk bergerak, di saat itu energi anda begitu besar dan menyala-nyala dan pada saat itu boleh dikatakan bahwa anda sedang masuk dalam suatu pergerakan entah itu bersifat pribadi atau organisasi, tapi ada suatu masa pula ketika tiba-tiba semua yang kita lakukan seperti menjadi sebuah kebiasaan, yang dimaksud adalah ketika pergerakan anda menjadi rutinitas dan sepertinya tanpa “greget”. Di saat seperti itulah kekuatan komitmen dan konsistensi diperlukan.

Menjadi garam dan terang dalam kehidupan bukan merupakan suatu semboyan atau ajakan saja, tetapi merupakan perjalanan hidup, dan ketika anda menangkap visi ini, anda bukan sedang dibawa ke dalam suatu acara atau kegiatan tetapi ke dalam suatu GAYA HIDUP. Dan sebuah gaya hidup merupakan hal yang akan terus ada sepanjang umur kita. Dan untuk bisa berjalan di dalamnya memerlukan kekuatan komitmen dan konsistensi (ketekunan).

It is not about organization , it s about life style!!!

Related Post



Tidak ada komentar: