Halaman

Senin, 25 April 2011

Renungan Paskah 2011

Renungan Paskah

Paskah……coba pikirkan ini :

Kalau untuk menghapus dosa manusia Tuhan sendiri yang harus turun dan menjadi manusia itu artinya kita ini udah PUARAH BANGET dosanya. Kita ini seperti Bastard of The Mustard !!!


Dan kalau Dia turun dan menjadi manusia, masih harus disiksa, dihina, dan dibunuh untuk menghapus dosa kita itu artinya kita ini sudah selayaknya disebut sebagai Beast of the beast and the big of the damn !!!

Dan kalau kita yang udah ditebus malah merasa bangga dan bersukacita seakan-akan kita layak menerimanya, seakan-akan kita ini makhluk paling bagus sedunia sehingga selayaknya Tuhan harus mati demi kita itu artinya kita ini Asshole of the biggest hollow !!!

Dan ketika Dia bangkit kita merasa tersanjung dan ngebanggain diri seolah-olah itu adalah kemenangan kita, padahal kita Cuma jadi supporter dan sekaligus penikmat “pertunjukan” terbesar di dunia itu, sementara Yesus benjut tidak karuan. Kemudian kita menghakimi orang lain sebagai orang berdosa dan layak masuk neraka, oh My God……apa sebutan yang layak untuk kita ? Semua cacian kapten Haddock tidak mampu mendefinisikan kekerdilan kita manusia.

Dan hal terparah dalam Paskah adalah kata Perayaan dan Telur !!!!!!!

Paskah bukan kemenangan kita, Paskah adalah kemenangan Tuhan atas diriNya sendiri. KemampuanNya untuk menunjukkan cinta yang tak masuk akal pada sesuatu yang layak dihancurkan. Paskah bukan membuat kita bersorak, harusnya membuat kita malu dan bertobat sedahsyat kematian dan kebangkitanNya.

Salib adalah kemuliaan Tuhan, menunjukkan gaya bertarungNya yang luar biasa atas dosa dan setan. Salib bukan untuk kemuliaan kita, justru salib adalah lambang di mana kita harus malu dan sangat malu atas nilai rendah kemanusiaan kita.

Satu-satunya hal yang masih membuat hati kita sedikit besar adalah kenyataan bahwa kita dicintai dan dikasihi lebih dari apa yang bisa kita bayangkan.

Selamat Paskah ! - WH -

Related Post



Tidak ada komentar: