Halaman

Jumat, 12 September 2008

Apa yang harus saya minta?

Pernahkah anda mengalami kebingungan seperti yang pernah saya alami akhir-akhir ini? Kebingungan saya adalah kebingungan tentang apa yang harus saya minta dalam doa. Terlintas juga dalam pikiran saya ...lho mengapa harus bingung...minta saja apa yang kamu inginkan ...bukankah banyak ayat dalam alkitab yang mengatakan bahwa kita harus meminta kepada Raja segala Raja pencipta alam semesta? Memang benar....tetapi sepertinya kebingungan ini merupakan proses yang diijinkan Tuhan untuk saya memahami sesuatu.

Kebingungan saya bisa dirunut sebagai berikut :
1. Saya meminta suatu hal mengenai pergumulan hidup saya...ok....ini saya lakukan
2.Timbul pertanyaan dalam hati benarkah yang kamu minta ini?
3.Jangan-jangan kamu meminta yang di luar kehendak Tuhan...
4.Jangan-jangan yang kamu minta adalah refleksi dari keinginan hati danhawa nafsu dalam diri...
5.Jangan-jangan kamu salah berdoa....

Wahhhh ......ini serba repot...mau pengakuan iman juga tidak yakin lagi....Beberapa waktu saya berada dalam kondisi ini...sampai Tuhan membawa pada saya untuk meminta Roh Kudus / Pribadinya saja untuk saya.
Ya benar saya dibuat frustrasi sedemikian lama untuk bisa meminta yang benar. Meminta Roh Kudus untuk hadir terlebih dahulu secara nyata dalam hidup kita merupakan langkah awal yang paling aman untuk berdoa. Ketika Roh Kudus sudah "online" dalam kehidupan kita tanpa hambatan, maka saya percaya langkah demi langkah akan Dia tunjukkan, dan kita akan bisa berdoa lebih efektif...tidak trial and error lagi.

Anda bingung untuk berdoa? Setan ikut campur tangan untuk mengacaukan doa-doa anda? Mintalah Roh Kudus terlebih dahulu.

TETAPI KAMU AKAN MENERIMA KUASA , KALAU ROH KUDUS TURUN KE ATAS KAMU, DAN KAMU AKAN MENJADI SAKSIKU DI YERUSALEM DAN DI SELURUH YUDEA DAN SAMARIA DAN SAMPAI KE UJUNG DUNIA

Related Post



Tidak ada komentar: